SEO optimized Verifikasi Belajar Online / Kelas Online dan Tantangannya Saat Pandemi Covid - 19 : Free Japanese Lesson & Otomotive Belajar Online / Kelas Online dan Tantangannya Saat Pandemi Covid - 19
});

Loading

wait a moment

Belajar Online / Kelas Online dan Tantangannya Saat Pandemi Covid – 19

Walaupun Pandemi Covid-19 masih berlangsung tetapi proses belajar-mengajar secara online tetap berjalan seiring dengan adanya penerapan sistem belajar dari rumah. Karena pendidikan adalah tetap menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan dan diwujudkan.

Untuk mendukung program pemerintah ada beberapa applikasi belajar secara online yang salah satunya seperti Quipper yang menyediakan sistem dan materi pembelajaran online secara gratis untuk guru dan siswa. Tersedia lebih dari 10.000 video dan 75.000 soal untuk jenjang kelas 9 hingga kelas 12. Kutip dari kompas.com.

Pembelajaran secara online adalah salah satu pembelajaran yang penuh challenging / tantangan kepada siswa mengingat biasanya belajar mengajar dilakukan secara bertatap muka dengan guru, memang untuk orang yang sudah terbiasa belajar secara online tidak ada masalah dengan metode ini.  Hanya saja untuk siswa yang biasanya belajar secara bertatap muka akan menjadi tantangan tersendiri dan akan membuat siswa tersebut lebih kreatif untuk mengetahui atau memahami setiap persoalan yang ingin di dalami.

Dengan belajar secara online akan membuat siswa lebih dewasa untuk memaknai isi dari pembelajaran dengan cara melihat dokumen, video dan melakukan ujiannya. Sehingga kejujuran dari diri sendiri akan lebih di utamakan dalam mengerjakan setiap ujian setelah menyelesaikan setiap sesi pelajaran.

Selain itu, belajar secara online akan mendorong siswa menjadi lebih kreatif untuk mengakses sebanyak mungkin ilmu pengetahuan, menghasilkan karya,mengasah wawasan dan membentuk watak untuk belajar sepanjang masa. Sehingga dengan metode ini maka akan tumbuh pembelajar yang selalu ingin mendalami ilmu yang ingin dimiliki untuk dijadikan modal untuk berkembang dimasa yang akan datang.

Oleh sebab itu pembelajaran yang dibuat untuk disajikan sebaiknya dengan permasalahan yang mudah di pahami dan menyenangkan sehingga selama waktu pembelajaran akan menjadi lebih effektif dan terukur.

Ada beberapa aplikasi yang bisa menjadi referensi seperti, RuangGuru, Quipper, KelasKita, KelasPintar dan lain-lain.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *